SCLS Berakhir; Peserta Kembali ke Negara Asal

Agustus 14, 2019 oleh : superadmin-ipols

Sebanyak 40 peserta mengikuti program summer school yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Program ini berkolaborasi dengan International Program for Law and Sharia (IPOLS). Akhirnya, program yang berlangsung selama tiga minggu telah berakhir. Peserta yang berasal dari tiga negara berbeda yaitu Malaysia, Turkey, dan Taiwan harus kembali ke negara mereka masing-masing.

Yogyakarta (12/08) akan menjadi hari terakhir untuk beberapa peserta Summer Course on Law and Sharia (SCLS). Tepat sehari setelah malam perpisahan, hari ini, beberapa peserta diberangkatkan menuju Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta. Peserta diantarkan oleh Panitia SCLS menuju bandara pada pagi hari dan sore hari.

Sebagian peserta lainnya masih menetap beberapa hari, untuk bisa menghabiskan waktu berlibur di Yogyakarta. Mereka sepertinya masih merasa belum puas menjelajahi kota ini setelah tiga minggu lamanya. Beberapa dari panitia tetap akan diantarkan oleh panitia ke bandara sesuai dengan tanggal kepulangan mereka.

Waktu tiga minggu bukanlah waktu yang sebentar. Semua peserta bahkan panitia sudah merasa seperti saudara satu sama lain. Tidak ada perbedaan antara peserta dan panitia, semua bermain dan melakukan segala kegiatan bersama-sama. Oleh karena itulah, perpisahan ini terasa sangat menyedihkan untuk sebagian orang. Banyak diantara peserta dan panitia yang meneteskan air mata saat mengetahui bahwa peserta harus kembali.